7 Skincare Terbaik untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Kulit berminyak dan jerawat memang sangat berkaitan erat. Wajah yang berminyak, cenderung memiliki pori-pori yang cukup besar, dan akan mudah sekali berjerawat. Terlebih lagi, jika kamu tidak rajin membersihkan wajah. Untuk itu, kamu membutuhkan skincare terbaik khusus kulit berminyak dan berjerawat yang ampuh untuk mengatasi permasalahan yang kamu hadapi.

Yang perlu diperhatikan ketika memilih rangkaian skincare untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah pastikan bahwa produk tersebut dapat menjaga keseimbangan produksi minyak pada wajah, bisa menangani bakteri yang menyebabkan jerawat, dan juga bukan merupakan produk yang dapat menyumbat pori-pori. Berikut ini adalah 7 rangkain skincare terbaik untuk kulit yang berminyak dan juga berjerawat.

 

Minyak, jerawat, dan pori-pori besar bisa diatasi dengan rekomendasi 7 skincare terbaik ini

  • Garnier Micellar Cleansing Water For Oily Acne Prone Skin

Pilihan Kami
Garnier Micellar Cleansing Water For Oily Acne Prone Skin
  • Dapat membersihkan dan menghapus kotoran, debu, dan  make-up dalam 1 kali usap
  • Tidak perlu dibilas
  • Dapat mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering
  • Cocok untuk kulit kombinasi dan cenderung berminyak/berjerawat

Dalam urutan rangkaian skincare, kamu harus terlebih dulu memastikan bahwa wajahmu bersih dari sisa-sisa makeup, debu dan juga kotoran. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan micellar water keluaran Garnier ini yang memang disarankan untuk pemilik kulit wajah yang berminyak dan juga acne-prone.

Produk yang terbilang terjangkau ini memiliki formula yang ringan sehingga tidak akan memicu terjadinya iritasi, bahkan pada kulit yang sensitif. Jadi, kamu bisa mengandalkan produk satu ini untuk menjadi daily skincare untuk kulit berminyak dan jerawat.

  • COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Ini Oke Juga
COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser
  • Dengan pH rendah yang serupa dengan pH alami kulit wajah
  • Membersihkan kulit dari kotoran dan minyak tanpa merusak kelembaban kulit
  • All skin type untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif

Walaupun wajah sudah dibersihkan menggunakan makeup remover ataupun cleansing water, namun belum lengkap rasanya jika tidak membersikannya kembali dengan sabun pencuci muka. Rekomendasi sabun pencuci muka yang bisa para pemilik kulit wajah berminyak dan berjerawat pakai adalah COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser ini.

Produk asal Korea ini memiliki kandungan tea tree oil yang sangat berguna untuk mengatasi permasalahan jerawat pada kulit wajahmu. Ada pula kandungan evening primrose flower extract yang akan menjaga kelembapan di kulit. Bagi kulit yang sensitif pun tidak perlu khawatir untuk menggunakannya, karena produk ini bebas paraben dan juga alkohol.

  • Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Boleh Juga
Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask
  • Menyerap sebum
  • Membersihkan pori-pori
  • Menghilangkan komedo
  • Mengecilkan pori-pori
  • Cocok untuk kulit yang sangat berminyak dan berjerawat

Rangkaian skincare terbaik yang kamu lakukan setiap harinya, tidak akan maksimal jika kamu tidak memasukkan produk masker di dalam daftar rangkaiannya. Produk masker terbaik yang juga terpopuler saat ini adalah Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask.

Fungsi produk asal Korea ini dapat mengecilkan pori-pori dan juga mengontrol produksi minyak yang seringkali berlebih hingga menyebabkan jerawat. Bila kamu memiliki komedo yang membandel, produk ini juga ampuh untuk menghilangkannya.

Kamu bisa menggunakan masker berbahan charcoal ini 2 kali dalam seminggu agar hasilnya dapat terlihat maksimal. Setelah menggunakannya, kamu pasti akan merasakan wajah terasa halus dan juga segar. Wajib kamu coba!

  • The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Bagus Juga
The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%
  • Waterbase serum
  • Mengandung niacinamide (vitamin B3) yang berfungsi mencerahkan dan zinc yang berfungsi menghilangkan bekas jerawat, pori pori besar dan oily skin
  • Ditujukan untuk yang memiliki masalah : jerawat, pori pori besar, oily skin, warna kulit dan texture tidak merata serta kemerahan

Bagi pecinta skincare, mungkin nama Niacinamide bukan lah suatu hal yang asing. Jenis vitamin B3 ini memang banyak digunakan dalam produk-produk kecantikan, dengan fungsi mengontrol minyak, menyamarkan bekas-bekas jerawat, melembabkan, dan juga mencerahkan kulit. Selain Niacinamide, dari nama produk ini juga kita tau bahwa ada kandungan Zinc di dalamnya, yang fungsinya untuk antioksidan serta antiinflamasi yang dapat mencegah munculnya jerawat.

Bila kamu merasa kulitmu cenderung berminyak, berjerawat dan juga kusam, produk ini pas sekali untuk kamu coba.

  • The Body Shop Tea Tree Oil

Ini Oke Juga
The Body Shop Tea Tree Oil
  • Paket perawatan untuk kulit berjerawat
  • Mampu melawan jerawat dan membuat kulit bebas kilap (matte)
  • Dengan formula yang mengandung 15% konsentrat tea tree oil
  • Anti bakterial, serta terbukti secara klinis untuk memberikan kulit tampak lebih bersih

Produk dengan kandungan tea tree oil memang seringkali dijadikan pilihan untuk mengatasi permasalahan dengan jerawat. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan antibakteri dalam tea tree oil yang bisa membantu mengurangi inflamasi yang terjadi karena jerawat.

Salah satu produk terbaik dengan tea tree oil adalah milik The Body Shop. Produk ini bisa kamu jadikan sebagai ‘obat’ jerawat andalanmu, dengan mengulaskannya pada wajah yang berjerawat. Gunakan produk ini secara teratur untuk hasil yang maksimal. 

  • Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel

Alternatif
Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel
  • Derma Treat Actives dengan BHA dan Willowherb Extract
  • Mengurangi tampilan kulit kasar akibat jerawat
  • Mengurangi kemerahan akibat iritasi, dan membantu kulit lebih halus terawat

Obat jerawat lain yang bisa kamu coba yaitu Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel. Seperti namanya, kamu cukup mengulaskan produk ini di bagian jerawatnya saja.

Di dalam produk lokal Indonesia ini terdapat bahan aktif yang bisa menyerap minyak yang berlebih di kulit, sehingga akan membantu penyembuhan dan juga mengurangi kemerahan karena jerawat. Produk bertekstur gel ini akan terasa dingin dan menyegarkan ketika kamu memakainya.

Kelebihan lainnya adalah, produk ini memiliki harga yang sangat terjangkau, dan mudah sekali didapatkan di minimarket, supermarket, drugstore ataupun online shop langgananmu.

  • COSRX Centella Blemish Cream

Pilihan Lainnya
COSRX Centella Blemish Cream
  • Dibuat dari bahan-bahan natural
  • Menenangkan kulit dan mengurangi noda bekas jerawat
  • Mengurangi stres pada kulit dengan cara mengantarkan hidrasi dan bahan aktif pada area target

Produk terakhir dari rangkaian skincare terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah Centella Blemish Cream dari COSRX. Terdapat kandungan Centella asiatica di dalamnya yang banyak memiliki khasiat baik bagi kesehatan, seperti fungsi antiinflamasi yang bisa menyembuhkan luka. Bahan ini juga semakin menjadi populer di produk kecantikan asal Korea karena hasil yang diberikan sangat memuaskan.

Jerawat aktif ataupun bekas jerawat yang sulit hilang pun akan teratasi dengan produk satu ini. Bahkan sangat aman digunakan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Selain Centella asiatica, bahan lain seperti Zinc oxide yang ada di dalamnya dapat memproteksi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Jadi, kamu bisa menggunakan produk satu ini sebagai sunscreen.

Sebelum mencoba produk skincare, kamu disarankan untuk mengetahui dulu jenis kulitmu. Jika permasalahan utamamu adalah minyak berlebih, maka produk-produk di atas bisa kamu coba. Yang paling penting dalam menggunakan skincare adalah harus konsisten dan rutin. Rangkain skincare sebagus ataupun semahal apapun tidak akan memberikan hasil yang maksimal jika kamu tidak telaten menggunakannya.

Selamat mencoba, dan bebas dari jerawat!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *