7 Popok Bayi Premium Tipe Perekat Terbaik Menurut Review

Ada banyak review popok bayi yang menyarankan beberapa merek popok bayi murah, dan ada juga yang menyarankan popok bayi premium. Namun sebelum menentukan merek popok bayi sekali pakai yang tepat, kita mungkin perlu menentukan tipe popok yang akan dibeli.

Sangat menyenangkan bahwa saat ini ada banyak jenis popok untuk dipilih. Semuanya dirancang agar sesuai dengan bayi di setiap usia dan kebutuhan yang berbeda. Bahkan diapers juga dirancang untuk waktu yang berbeda dalam sehari dan kegiatan yang berbeda.

Popok bayi saat ini dibuat senyaman dan se-ergonomis mungkin. Tetapi dengan banyaknya pilihan popok di era ini, beberapa orang tua mungkin ragu mengenai mana yang harus dipilih: antara “popok celana” dan “popok bayi perekat”. 

Beberapa orang tua yang bingung memilih popok bayi, atau takut memilih. Bahkan ada yang memeriksa daftar merk pampers berbahaya supaya tak terjebak harga popok bayi murah. Kita bisa pilih dulu tipe popok yang dibutuhkan bayi, baru mereknya.

Jangan khawatir, kami sudah menyiapkan pembahasan mengenai beberapa kelebihan popok bayi tipe perekat. Selain itu, kami juga kumpulkan review popok bayi tipe perekat, dan apakah tipe ini tepat untuk bayi mama dan papa semua.

Popok Bayi Perekat Cocok untuk Bayi Usia Berapa?

Popok tipe perekat cocok untuk bayi baru lahir yang tali pusarnya belum puput. Karena orang tua dapat menyesuaikan pita di bawah pusar bayi sesuai keinginan. Desain popok untuk bayi yang baru lahir meliputi permukaan lembut yang cocok untuk kulit sensitif bayi.

Tak hanya itu, popok bayi perekat merek premium memiliki desain pinggang yang melengkung khusus. Orang tua dapat yakin bahwa area pusar bayi terlindungi dengan baik dari gesekan.

Untuk bayi yang belum terlalu aktif dan banyak menyusu atau tidur, penggunaan popok sekali pakai lebih mudah. Pasalnya, bayi belum bisa duduk atau berdiri. Sangat ideal untuk meletakkan popok saat bayi berbaring telentang sambil mengangkat bagian kaki dan bokong bayi.

Jika dilakukan perbandingan harga popok bayi di pasar secara umum, popok tape biasanya lebih murah daripada popok celana. Popok perekat cocok untuk bayi hingga 6 bula,  karena selama usia ini, bayi akan sering buang air besar 2-3 kali sehari atau beberapa kali sehari.

Bayi buang air besar sangat sering di pertama 2-3 minggu setelah lahir. Menurut review popok bayi dari para orang tua, popok perekat cocok untuk periode ini. Bayi secara bertahap akan mengurangi frekuensi buang air besar ketika mereka mencapai usia 3 bulan.

Simak review popok perekat premium: Mamy Poko, Fitti, Sweety, Merries dan beberapa merek lainnya.

 

7 Premium Tape Diapers Menurut Review Popok Bayi dari Orang Tua

  • MamyPoko Extra Soft Tape 

Pilihan Kami
MamyPoko Extra Soft Tape
  • Dengan daya serap yang cepat dan sangat fit bagi tubuh si kecil agar tetap nyaman beraktifitas.
  • Dibuat tipis sehingga nyaman digunakan
  • Cocok untuk bayi baru lahir
  • Sirkulasi Udara Menyeluruh

Menurut review, MamyPoko Extra Soft Tape ini adalah salah satu yang terbaik dari semua versi tape diaper-nya Mamypoko. Orang tua mengatakan, popok bayi Mamy Poko ini permukaannya lembut dan cutting-nya pas. 

Selain itu, popok bayi perekat ini memiliki permukaan dengan sirkulasi udara yang baik. Dengan demikian, popok tetap kering dan nyaman dipakai. Dengan indikator pipis pada popoknya, mama dan papa juga bisa tahu kapan harus ganti popok.

Dengan bahannya yang lembut dan indikator pipis, maka risiko ruam popok juga bisa dicegah. Permukaan yang soft dan breathable juga sangat membuat bayi nyaman. Kulit si kecil akan tetap kering, dan bayi pun bisa tidur nyenyak tanpa terganggu rasa tak nyaman.

Dari sisi kinerja, daya serap MamyPoko Extra Soft tape sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Beberapa orang tua mengatakan ini adalah popok tipe perekat yang paling jarang bocor. Jadi daya serap dan materialnya memang kualitas prima.

Banyak orang tua juga suka dengan motifnya yang bertema Winnie The Pooh. Memang tokoh kartun ini nggak pernah membosankan ya. Selain itu, dalam satu kemasan ada berbagai gambar yang berbeda.

Kekurangannya adalah, MamyPoko Extra Soft Tape ini cenderung bulky. Jadi jika sudah penuh, popok yang menggembung mungkin akan membuat bayi kurang nyaman dan perlu cepat diganti.

Popok bayi premium MamyPoko Extra Soft Tape tersedia dalam ukuran NB, S, M, L, hingga XL.

  • MamyPoko Sensasi Lembut Tape 

Ini Juga Oke
MamyPoko Sensasi Lembut Tape
  • Popok memiliki standar platinum quality
  • Efektif membuat si kecil nyaman beraktivitas
  • Stretchy soft fit, didesain pas di tubuh bayi
  • Quick absorbency, daya serap popok sangat cepat
  • Wetness sign, terdapat indikator pipis berupa garis kuning yang akan berubah warna untuk

Banyak orang tua jatuh cinta pada MamyPoko Sensasi Lembut Tape karena memang permukaan popoknya sangat lembut. Ini adalah versi paling premium dari lini MamyPoko popok tipe perekat.

Dari segi kinerja, daya serapnya bagus dan bisa tahan sampai 12 jam tanpa bocor. Perekat popoknya juga lebih elastis. Hanya saja, popok MamyPoko Extra Soft Tape ini tidak selebar Merries dan Genki. 

Menurut review popok bayi MamyPoko Sensasi lembut ini memang amat sangat lembut. Popoknya lebih tipis daripada Mamy Poko Extra Soft jadi tidak bulky. Karetnya depan-belakang pas dan sangat elastis. Karetnya tidak terlalu ketat, tetapi juga tidak bocor. 

Sebelumnya, MamyPoko Platinum Care (sebelum nanya Sensasi Lembut) bergambar tema Disney. Tapi untuk yang baru ini, temanya bukan Disney melainkan gambar Pokojang, si icon baby Mamy Poko yang juga lucu dan imut.

Menurut berbagai review popok bayi, banyak orang tua puas dengan kinerja MamyPoko Sensasi Lembut. Kulit bayi tetap kering, cutting pas, tidak bocor dan tidak menyebabkan ruam popok. Kekurangannya adalah, produk ini jarang ada dan sulit didapat di toko offline

Mama dan papa bisa membeli MamyPoko Sensasi Lembut Tipe Perekat di berbagai toko online dan e-commerce. Manfaatkan promo popok bayi, kode promo atau voucher diskon jika ada. MamyPoko Sensasi Lembut Tape tersedia dalam ukuran NB (Newborn), S dan M.

  • Pampers Premium Care Tape

Bagus Juga
Pampers Premium Care Tape
  • Memiliki 5 keunggulan, daya serap tinggi
  • Memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi ibu dan bayi
  • Sirkulasi udara 360°
  • Untuk bayi Newborn dengan atau berat 5 kg

Menurut review, popok bayi Pampers Premium Care Tape ini sangat lembut dan tipis. Berkat fisiknya yang tipis, popok Pampers yang satu ini membuat bayi bebas bergerak lebih aktif. Ada wet indicator yang bisa memberitahu kapan harus ganti popok.

Menurut review, dari sisi kinerja juga aman karena tidak bocor walaupun dipakai lama hingga 12 jam. Selain itu, karet pinggang juga sangat fleksibel sehingga bayi bisa nyaman sepanjang hari. Desain ergonomis membuat Pampers mengikuti pergerakan bayi.

Pampers walaupun tipis juga memiliki daya serap yang bagus, jadi tak mudah bocor.

Namun Pampers Premium Care Tape ini agaknya kurang pas untuk anak yang berbadan besar atau gemuk. Menurut review, pada anak yang pahanya gendut Pamepers kadang meninggalkan merah walaupun ukuran lingkar perut dan yang lainnya pas. 

Untuk bayi ramping atau berukuran badan sedang, Pampers Premium Care bisa jadi pilihan popok tipe perekat terbaik. Bahkan, banyak orang tua merekomendasikan Pampers untuk popok newborn karena tipis dan lembut.

Walaupun harga popok bayi Pampers tidak murah, mama dan papa bisa menghemat jika membeli pada saat promo popok bayi. Manfaatkan kode kupon dan voucher belanja jika sedang tersedia. Beberapa e-commerce seperti Blibli menawarkan belanja online gratis ongkir.

Popok bayi Pampers Premium Care Tape tersedia dalam ukuran Newborn (NB), S, M, L, hingga XL.

  • Merries Premium Tape

Boleh Juga
Merries Premium Tape
  • Memiliki teknologi berdaya serap tinggi
  • Terdapat karet pinggang yang flexible
  • Dirancang dengan tipis dan ringan untuk dipakai
  • Dengan sirkulasi udara

Merries Premium Tape disukai banyak orang tua karena kualitas dan bahannya yang premium. Menurut review, Merries Premium Tape memiliki daya serap yang baik, cutting-nya pas dengan tubuh bayi yang besar, dan tahan bocor semalaman.

Selain itu, materialnya lembut dan nyaman di kulit bayi sehingga mereka jadi bebas beraktivitas tanpa terganggu. Hal ini juga ditunjang oleh desain popok yang tipis, jadi tidak bulky pada saat popok mulai terisi cairan.

Seperti halnya popok bayi premium lainnya, Merries Premium Tape ini punya wet indicator yang memberi informasi kapan harus ganti popok. Menurut review, dipakai lama-pun popok bayi ini tidak cepat bau, dan permukaan kulit bayi tetap kering.

Kekurangannya? Popok Merries Premium Tape ini paling jarang diskon. Namun mama dan papa bisa membelinya dengan harga lebih murah di toko-toko online, marketplace atau e-commerce. Jangan lupa manfaatkan kode promo atau voucher diskon jika ada.

Merries Premium Tape tersedia dalam ukuran Newborn (NB), S, M, hingga L.

  • Nepia Genki Tape

Ini Juga Oke
Nepia Genki Tape
  • Berbahan lembut dan berkualitas
  • Dapat menyerap cairan dengan baik dan mencegahnya bocor
  • Cocok untuk bayi yang memiliki berat 0-5 kg
  • Memiliki perekat yang dapat dibuka dan tutup dengan mudah

Menurut review, Nepia Genki Tape membuat banyak mama jatuh hati karena jarang bocor walaupun carian pipis atau poop sudah banyak. Slim, tipis, daya tampung yang baik, dan bahan yang lembut adalah kelebihan Nepia Genki.

Review popok bayi mengatakan material Nepia Genki Tape ini lebih lembut dari Pampers Premium Care. Desainnya simpel dan tipis, sehingga tidak bulky saat terisi cairan dan membuat bayi tetap bebas bergerak.

Kekurangannya adalah harganya lumayan mahal, lebih mahal daripada Pampers Premium Care. Selain itu, Nepia Genki Tape sulit ditemukan di toko atau supermarket dan biasanya bisa dibeli online.

Nepia Genki Tape tersedia dalam ukuran Newborn (NB), S, M, L, dan XL.

  • Fitti Gold Tape

Alternatif Lainnya
Fitti Gold Tape
  • Untuk bayi yang memiliki berat 6-11 kg
  • Inovasi dari DSG Technology Japan
  • Extra Serap & Extra Tipis
  • Isi : 44 pcs

Banyak orang tua yang awalnya meremehkan Fitti Gold Tape, tapi ternyata malah suka! Pasalnya, popok tipe perekat ini walaupun tipis sekali tapi daya tampung dan daya serapnya oke punya. Walaupun sudah terkena pipis berkali-kali, Fitti Gold Tape juga jarang bocor lho.

Selain itu, menurut review Fitti Gold Tape bagian dalamnya sangat lembut dan nyaman buat bayi. Karetnya lembut tapi pas, dan di bagian perekatnya juga ada karet. Bagian karetnya walaupun pas tapi tidak menyebabkan kemerahan di kulit bayi.

Fitti Gold Tape juga ada wet indicatornya sehingga membantu orang tua menentukan kapan harus ganti popok. Oh ya, untuk mama dan papa yang ingin coba lebih dulu sebelum beli kemasan full size, Fitti Gold Tape menyediakan sample pack isi kurang dari 10.

Sejauh ini belum ada yang melaporkan kekurangan Fitti Gold Tape, kecuali harganya yang lumayan jika dibeli tanpa promo popok bayi di olshop atau e-commerce. Fitti Gold Tape tersedia ukuran S (Newborn), M, L, dan XL.

  • Sweety Comfort Gold

Pilihan Lain
Sweety Comfort Gold
  • Didesain secara khusus untuk mengutamakan kenyamanan
  • Dengan teknologi Diamond Layer (bertekstur berlian)
  • Telah teruji klinis oleh Australian dermatologist
  • Nyaman digunakan saat beraktivitas

Sweety adalah popok bayi keluaran lokal yang diproduksi Softex Indonesia. Karenanya, harganya pun terjangkau namun kualitasnya nggak kalah dengan pospak (popok sekali pakai) import. Ukurannya lebih kecil, karena menyesuaikan ukuran bayi Indonesia.

Menurut review, Sweety Comfort Gold Tape nyaman dipakai bayi karena bagian dalam dan bagian luar popoknya sangat lembut. Popok perekat premium ini juga daya serapnya bagus, sehingga jarang bocor dan permukaan kulit bayi tetap kering sehingga mencegah ruam.

Desain dan potongan Sweety Comfort Gold Tape ini lumayan tebal, tapi tidak setebal atau se-bulky Mamy Poko Extra Soft. Walau begitu, cutting Sweety Comfort Gold Tape ini slim, jadi cocok untuk bayi yang berukuran tubuh kecil hingga sedang.

Dari sisi estetika, Sweety Comfort Gold Tape ini cukup menggemaskan dengan tema gambar Hello Kitty berwarna kalem. Sweety memang jago dalam hal desain, sehingga desainnya banyak disuka seperti halnya desain MamyPoko atau Pokana dari tipe popok celana.

Kekurangan Sweety Comfort Gold Tape adalah di bagian belakang atas tidak memakai karet, sehingga bila bayi pup sedang banyak bisa bocor ke atas. Popok Sweety ini tersedia dari ukuran Newborn (NB), S, M, L, hingga XL.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *