Laptop Gaming

Gamers Wajib Tahu! Inilah 8 Laptop Gaming Terbaik 2020

Kamu yang hobi main game, apalagi pemain game profesional, pastinya membutuhkan laptop khusus gaming dengan spek terbaik. Laptop yang dikhususkan untuk gaming akan membuat pengalaman bermain game-mu menjadi lebih lancar dan lebih seru.

Pasti kamu enggak mau, kan, laptopmu tiba-tiba tersendat saat lagi seru bermain game? Itulah sebabnya, DiskonPeta sudah merangkum delapan pilihan laptop gaming terbaik tahun 2020 untukmu!

Apa sajakah laptop gaming terbaik tahun ini? Yuk, baca lebih lanjut ulasan dari DiskonPeta!

 

Apa saja sih laptop gaming terbaik di tahun 2020?

  • MSI GS65 Stealth Thin 8RF

Pilihan Kami
MSI GS65 Stealth Thin 8RF
  • Tipe Display : 15.6 Inch
  • OS : Windows 10
  • Prosesor : Intel Core i7-8750H

Para gamers pasti sudah tidak asing lagi dengan brand laptop MSI. Brand ini memang terkenal dengan kualitas laptop gaming yang berada di atas rata-rata. MSI GS65 Stealth Thin 8RF, misalnya.

Sesuai namanya, laptop ini hadir dengan desain yang lebih tipis dibanding laptop untuk gaming pada umumnya. Karena ringan dan tipis, kamu pun bisa lebih mudah membawa laptop ini ke mana saja.

Desainnya juga tidak mengusung konsep gahar seperti laptop gaming kebanyakan. MSI GS65 Stealth Thin 8RF justru hadir dengan nuansa hitam dan emas yang terlihat modern, stylish, dan premium. Cocok sekali untuk generasi milenial sepertimu.

Ditambah lagi, laptop ini juga menggunakan bezel yang sangat tipis sehingga layar terlihat lebih luas. Dijamin, kamu akan semakin puas saat bermain game favoritmu. Layar yang luas tersebut pun dilengkapi dengan kemampuan untuk menampilkan gambar yang cerah, cepat, dan mulus.

MSI juga sudah membekali laptop gaming yang satu ini dengan kualitas audio yang juara. Bahkan, sejumlah review mengatakan speaker laptop ini mampu menghasilkan suara yang jernih. Audio yang dikeluarkan pun terasa lebih imersif dan realistis. Bayangkan serunya bermain game dengan laptop yang satu ini!

Tak hanya itu, MSI pun menyematkan prosesor dan kartu grafis terkini pada MSI GS65 Stealth Thin 8RF. Sehingga, laptop mampu bekerja lebih cepat dan kuat. Karena menggunakan dapur pacu yang bertenaga, maka laptop ini mampu menjalankan game berat seperti PUBG dan Dota 2 dengan sangat lancar.

Sayangnya, laptop ini akan terasa panas setelah beberapa lama digunakan. Padahal, seperti yang kita tahu, seorang gamer biasanya menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkan game.

Akan tetapi, di luar itu, MSI GS65 Stealth Thin 8RF tetaplah menjadi salah satu laptop gaming terbaik tahun ini yang patut kamu perhitungkan. Apalagi, laptop ini juga memiliki masa hidup baterai yang lama, yaitu hingga delapan jam.

  • Razer Blade 15

Bagus Juga
Razer Blade 15
  • Tipe Display : 15.6 inch
  • OS : Genuine Windows 10 Home 64bit
  • Prosesor : Gen Intel®Core™ i7-8750H

Kalau kamu tidak menyukai bentuk laptop gaming yang seringkali hadir dengan rangka tebal dan besar, maka Razer Blade 15 ini wajib kamu masukkan dalam daftar pilihan.

Laptop gaming ini hadir dengan ukuran body yang kecil dan ramping dengan desain sederhana dan bernuansa retro. Bahkan, laptop Razer Blade 15 ini dikatakan sebagai laptop gaming berukuran 15,6 inci terkecil di dunia, lho.

Karena memiliki body yang ramping, laptop ini pun cukup ringan untuk dibawa bepergian. Sehingga, kamu tak hanya bisa menggunakannya untuk bermain game, namun juga mengerjakan pekerjaan sehari-hari.

Razer Blade 15 memang tidak bisa dikatakan sebagai laptop gaming yang sempurna. Apalagi mengingat laptop ini akan panas saat digunakan dalam waktu yang lama dan keyboardnya pun terasa dangkal saat dipakai.

Namun, tetap saja, Razer Blade 15 layak disebut sebagai salah satu laptop gaming terbaik tahun ini. Meskipun memiliki body yang ramping dan dua kelemahan tersebut, tapi kamu tak boleh menyepelekan dapur pacu yang diusung laptop ini.

Hadir dengan prosesor terkini ditambah RAM berukuran besar yang dapat di-upgrade, Razer Blade 15 akan memberikanmu performa yang cepat dan kencang saat bermain game.

Kualitas speaker yang dimilikinya pun menjadi salah satu yang terbaik. Kamu dapat merasakan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan karena speaker laptop ini mampu memberikan suara yang tajam dan jernih.

Hal tersebut didukung pula dengan kualitas layar yang sangat baik. Grafis game yang kamu mainkan mampu ditampilkan layar dengan mulus. Walau tentunya akan lebih baik jika laptop ini mampu menampilkan warna yang lebih cerah dan detail.

Dari sisi baterai, laptop ini pun memiliki kapasitas yang cukup baik. Kamu bisa memainkan game favoritmu selama enam jam, sebelum mengisi dayanya kembali. Waktu yang cukup panjang untuk memainkan game, bukan?

  • Acer Predator Helios 300

Oke Juga
Acer Predator Helios 300
  • Layar : 17.3 Inch, FHD IPS
  • OS : Windows 10
  • Prosesor : Intel Core i7
  • Memory/RAM : 256GB+1TB HDD/16GB

Acer menjadi salah satu brand yang menghadirkan laptop gaming berkualitas tinggi melalui seri Predatornya. Salah satu laptop gaming Acer yang hadir dengan spesifikasi terbaik adalah Helios 300.

Sama seperti seri Predator lainnya, Helios 300 pun hadir dengan desain yang gahar dengan warna khas Predator, yaitu hitam dan merah. Hanya saja, Acer sedikit memodifikasi desain laptop ini sehingga terlihat lebih bergaya.

Laptop ini hadir dengan berbagai fitur unggulan yang membuatnya disebut-sebut sebagai laptop gaming terbaik tahun 2020 ini.

Pertama, keyboardnya sangat nyaman saat digunakan. Keyboard laptop ini juga hadir dengan backlit berwarna merah. Sehingga kamu bisa memainkan game dengan mudah meski berada di dalam ruangan minim cahaya.

Kedua, Helios 300 memiliki kinerja dapur pacu yang tangguh. Meskipun kualitas sistem pendingin dan kapasitas baterainya tidak begitu mengesankan, di luar itu Helios 300 tetap dapat diandalkan untuk menjalankan game berat tanpa lag.

Ketiga, layarnya memiliki refresh rate yang tinggi. Pernah kesal karena grafis yang ditampilkan layar laptop tersendat-sendat? Nah, hal tersebut akan jarang kamu alami saat bermain game menggunakan Acer Predator Helios 300.

Ketiga keunggulan Predator Helios 300 ini adalah sejumlah alasan yang membuatnya dikatakan sebagai salah satu laptop gaming terdepan tahun ini.

  • MSI GF63 8RC

Boleh Juga
MSI GF63 8RC
  • Tipe Display : 15.6 Inch FHD
  • OS : Windows 10
  • Processor: Intel Core i7-8750H
  • RAM: 8GB DDR4
  • HDD: 1TB+ 128 GB SSD

Jika kamu mencari laptop gaming dengan spesifikasi tinggi namun harga lebih bersahabat, maka kamu bisa memiliki MSI GF63 8RC. Laptop ini memang hadir untuk pemain game PC pemula. Itu sebabnya, laptop ini hadir dengan harga yang jauh lebih murah

Sama seperti MSI GS65 Stealth Thin 8RF, laptop ini hadir dengan ukuran rangka yang ramping. Bobotnya pun ringan sehingga kamu akan lebih nyaman saat memangku laptop untuk bermain game atau mengerjakan pekerjaan lainnya.

Ukuran bezel laptop ini juga dibuat lebih tipis. Jadi, kamu bisa menikmati layar yang lebih luas saat sedang gaming. Pengalaman bermain game kamu pun pastinya akan lebih seru berkat kualitas layar yang dimiliki laptop ini. MSI GF63 8RC mampu memberikan tampilan gambar yang cerah dan tajam

Sebagai laptop gaming pemula, GF63 8RC sudah hadir dengan performa yang kuat. Kamu dapat menggunakannya untuk menjalankan berbagai game PC yang kamu sukai dengan cukup lancar.

Untuk menambah performa laptop, kamu pun bisa meng-upgrade kapasitas RAM serta penyimpanan pada laptop ini. Tak hanya itu, kabarnya baterai laptop ini mampu bertahan hingga tujuh jam penggunaan. Sehingga, kamu bisa bermain game lebih lama dan leluasa.

Sayangnya, sama seperti ‘saudara’nya, MSI GF63 8RC pun akan panas setelah digunakan dalam waktu tertentu. Namun, mengingat harganya yang terjangkau dan keunggulan lainnya, sepertinya kita bersedia untuk memaafkan kekurangannya yang satu ini. Betul, tidak?

  • Gigabyte Aero 15X V8

Pilihan Lainnya
Gigabyte Aero 15X V8
  • Tipe Display : 15.6 Inch
  • Prosesor : Intel Core i7 8750H
  • Memory : 16GB RAM DDR4
  • Storage : 512GB NVMe SSD

Untuk urusan grafis, Gigabyte Aero 15X V8 jagonya. Makanya tak heran, selain digunakan untuk menjalankan hobi gaming-mu, laptop ini juga cocok digunakan untuk keperluan grafis lainnya, misalnya editing foto dan video.

Gigabyte Aero 15X V8 memang mampu menampilkan gambar dengan kualitas terbaik. Saat bermain game, matamu pun akan dimanjakan dengan tampilan grafis yang cerah dan tajam. Serta yang paling penting, grafis pada game mampu berjalan mulus nyaris tanpa tersendat berkat refresh rate yang tinggi pada layar.

Kamu pun akan semakin puas bermain game karena laptop ini hadir dengan layar yang luas. Ini semua karena Gigabyte Aero 15X V8 hadir dengan bezel yang tipis.

Tak hanya dari segi layar, performa dapur pacunya pun terbilang kencang. Hal ini membuatmu bisa memainkan game dengan lancar dan lebih menyenangkan. Meskipun demikian, mungkin kamu akan sedikit terganggu karena sistem pendinginnya cenderung berisik.

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan kapasitas baterai yang besar. Jadi, kamu bisa lebih santai saat bermain game tanpa perlu terlalu khawatir dengan kondisi baterai laptop.

Dari segi desain, laptop Gigabyte Aero 15X V8 ini juga hadir dengan casis yang ramping dan ringan, serta dilengkapi dengan banyak port untuk berbagai kebutuhan.

  • Asus ROG Strix GL503VM-ED287T Scar Edition

Bagus Juga
Asus ROG Strix GL503VM-ED287T Scar Edition
  • Tipe Display : 15.6 Inch
  • Processor : Intel Core i7
  • 16GB DDR4 RAM 1TB HDD + 8G Hybrid + 256GB SSD

Selain beberapa brand laptop yang telah kami ulas sebelumnya, Asus juga menjadi salah satu brand laptop yang menghadirkan laptop gaming dengan spesifikasi unggul. Salah satunya adalah Asus ROG Strix GL503VM-ED287T Scar Edition.

Tentunya kami tidak sembarangan menyebut laptop ini sebagai salah satu laptop gaming terbaik. Asus ROG Strix Scar Edition hadir dengan sejumlah keunggulan yang akan membuat aktifitas gaming menjadi semakin menyenangkan.

Apalagi kalau kamu menyukai game bergenre FPS atau First Person Shooter seperti Counter Strike, laptop keluaran Asus ini wajib banget kamu jadikan pilihan. Hal ini karena laptop ini hadir dengan kualitas grafis yang tinggi.

Penggunaan refresh rate yang tinggi membuat gambar yang tampil di layar menjadi lebih mulus dan minim blur. Sehingga, tampilan medan perang pada game akan terlihat lebih tajam. Kamu pun dapat melancarkan serangan dengan lebih akurat.

Kualitas layar ini didukung juga dengan dapur pacu yang mumpuni. Tak heran, laptop Asus ROG Strix Scar Edition ini mampu bekerja dengan tangguh, bahkan untuk game kelas kakap sekalipun.

Meski unggul dari segi kualitas layar dan mesin pacu, sayangnya laptop ini menggunakan kualitas sistem pendingin yang biasa-biasa saja. Rangka body-nya pun terlihat tidak sekokoh laptop gaming lainnya.

Akan tetapi, seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, laptop ini tetap menjadi yang terbaik untuk urusan grafis.

  • Dell Inspiron 15 7567

Alternatif Lainnya
Dell Inspiron 15 7567
  • Tipe Display : 15.6 Inch FHD
  • Prosesor : Intel Core i7-7700 HQ Quad Core
  • Memori : 8GB DDR4 at 2400MHz
  • 128GB SSD + 500GB 5400rpm Hard Drive

Satu lagi laptop gaming dengan harga terjangkau untuk para gamers pemula, yaitu Dell Inspiron 15 7567.

Harganya memang terjangkau, namun dari segi desain, laptop ini hadir dengan desain unik, stylish, serta terlihat berkelas. Interiornya dirancang dengan sentuhan akhir matte sehingga jejak sidik jarimu tidak akan mudah menempel pada rangka laptop.

Untuk bagian keyboardnya sendiri sudah cukup nyaman saat ditekan. Hanya saja, kecilnya ukuran tombol arah panah sepertinya akan sedikit membuatmu tidak nyaman saat sedang bermain game. Namun, Dell membayar kekurangan tersebut dengan menyematkan touchpad yang akurat dan responsif.

Kinerja mesin pacu Dell Inspiron 15 7567 pun tidak main-main. Kamu akan puas memainkan game dengan laptop ini karena performanya yang kuat dan kencang. Kapasitas RAM pun bisa di-upgrade untuk menambah kekuatan mesin pacu.

Performa tersebut juga turut didukung dengan masa hidup baterai yang lama serta sistem pendingin yang senyap. Dua keunggulan ini tentu dapat meningkatkan kenyamananmu saat bermain game.

Laptop gaming dari Dell ini sayangnya tidak dilengkapi dengan port USB Type-C serta memiliki kualitas layar yang standar. Namun, laptop Dell ini tetap menjadi laptop gaming murah yang bisa dijadikan pilihan untuk gamer pemula.

  • Acer Predator Triton 700

Alternatif Lainnya
Acer Predator Triton 700
  • Tipe Display : 15.6 Inch
  • Prosesor : Intel Core i7-7700HQ Processor
  • Tipe Grafis : Nvidia GeForce GTX 1080 with 8 GB of GDDR5
  • Memory : 32GB / 512GB

Predator Triton 700 adalah laptop gaming yang begitu bertenaganya. Itulah mengapa laptop ini mampu menjalankan game berstatus AAA. Maksudnya, game yang memiliki nilai A untuk urusan penjualan, grafis, serta kualitas gameplay-nya.

Selain unggul dari mesin pacu, seperti prosesor, RAM, dan kartu grafis, hal lain yang menarik dari laptop ini adalah bagian mechanical keyboard-nya. Keyboard laptop ini mampu memberikan feedback yang memuaskan.

Hanya saja, banyak yang menilai hadirnya touchpad transparan dirasa kurang praktis. Sehingga, kamu tetap memerlukan mouse saat bermain game dengan laptop ini.

Tak hanya dari keyboard, Predator Triton 700 juga memiliki kualitas layar yang memuaskan. Berkat penggunaan NVIDIA G-SYNC, grafis game yang ditampilkan akan berjalan mulus.

Hanya saja, laptop ini memiliki kapasitas baterai yang kecil. Jadi, jika kamu membawa laptop ini untuk bepergian, pastikan kamu membawa kabel charger-nya. Lagi-lagi, sayangnya charger laptop ini hadir dengan ukuran yang besar dan berat.

Untungnya, desain laptop ini sendiri cukup ramping dan ringan. Sehingga, kamu akan cukup mudah saat membawanya ke mana saja.

Nah, itu dia delapan rekomendasi laptop gaming terbaik tahun 2020 ini dari DiskonPeta. Dari kedelapan laptop tersebut, manakah laptop gaming yang ingin sekali kamu miliki saat ini?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *