Mouse Gaming

5 Pilihan Mouse Gaming Terbaik di Bawah 300 Ribu

Percaya tidak kalau kalah dan menang dalam bermain game juga ditentukan dari pilihan mousenya? Karena alasan itulah, para gamers menggunakan mouse khusus gaming yang biasanya lebih sensitif dan akurat dibanding mouse umumnya.

Berhubung mouse gaming hadir dengan fitur yang lebih canggih, maka tentu saja harganya relatif mahal, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Nah, untuk kamu yang ingin mencari mouse gaming dengan harga murah, kami punya rekomendasinya.

Ini dia pilihan mouse gaming terbaik dengan harga murah, yaitu di bawah 300 ribu saja!

 

Mouse Gaming Terjangkau untuk Kamu para Budget Gamers!

  • Logitech G300S

Pilihan Kami
Logitech G300S
  • Resolusi 2500 DPI
  • Kecepatan Maks 60 ips 1.5 m/dtk
  • Akselerasi maks >20G

Mouse gaming Logitech G300S hadir dengan harga yang murah. Hal ini dikarenakan, mouse ini memang ditujukan untuk pemain game pemula. Selain itu, mouse ini pun cocok digunakan untuk Anda yang senang bermain game kasual, misalnya Call of Duty.

Salah satu keunggulan mouse gaming dibanding mouse biasa adalah memiliki kontrol yang bisa diprogram sesuai kebutuhan. Nah, mouse gaming dari Logitech ini sudah hadir dengan sembilan kontrol yang bisa diprogram ulang olehmu. Jumlah ini tentunya sudah cukup jika kamu memainkan game dengan genre First Person Shooter.

Selain itu, kamu pun bisa mengatur jumlah DPI atau Dots Per Inch yang diperlukan. Jadi, semakin besar tingkat DPI, maka mouse akan lebih sensitif terhadap gerakan yang kamu lakukan.

Logitech G300S memang hanya mampu menyimpan tiga profil game saja. Akan tetapi, untuk gamer pemula, kapasitas ini sebenarnya sudah lebih dari cukup. Uniknya, kamu pun bisa mengatur warna lampu LED yang akan menyala di mouse untuk tiap profil, meskipun hanya tersedia tiga pilihan warna saja.

Dari segi performa, mouse gaming ini mampu digunakan untuk bermain game dengan speed yang cepat tanpa tersendat. Selain itu, mouse gaming ini terbilang tahan lama dan bisa bekerja dengan baik pada berbagai permukaan.

Untuk desainnya sendiri, mouse gaming ini memiliki desain ambidextrous. Maksudnya, mouse bisa digunakan dengan tangan kanan maupun kiri. Kamu pun bisa menggenggam mouse dengan nyaman. Walaupun, ukuran mouse akan terasa kekecilan untuk kamu yang memiliki telapak tangan besar.

  • Logitech G102 Prodigy

Bagus Juga
Logitech G102 Prodigy
  • Sensor 200-6.000 DPI
  • Pencahayaan RGB yang Dapat Diprogram

Rekomendasi mouse gaming murah di bawah 300 ribu yang kedua adalah Logitech G102 Prodigy. Mouse ini hadir dengan desain klasik yang ringan, tapi tetap nyaman saat digunakan untuk bermain game dalam waktu lama.

Mouse gaming ini terbuat dari plastik sepenuhnya. Sehingga, ada kalanya mouse terasa licin. Terutama jika telapak tanganmu basah karena keringat setelah bermain game berjam-jam lamanya. Akan tetapi, meski terbuat dari plastik, namun mouse ini tetap memiliki daya tahan tinggi.

Meskipun mouse gaming ini memiliki harga yang murah, tapi Logitech G102 Prodigy sudah memiliki sensor yang lebih baik sehingga masuk ke dalam daftar rekomendasi kami.

Kamu bisa dengan mudah mengontrol pergerakan mouse. Selain itu, mouse ini pun memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi serta mampu bergerak dengan cepat. Untuk membuat aktifitas gaming semakin mudah, kamu bisa mengatur enam tombol kontrol yang tersedia sesuai kebutuhan gaming-mu.

Tak hanya itu, kamu pun bisa menyimpan pengaturan profil game yang dimainkan langsung pada mouse. Jadi, kamu tak perlu meng-install aplikasi tertentu saat menggunakan mouse ini di PC lain.

  • Havit HV-MS794

Boleh Juga
Havit HV-MS794
  • Mouse gaming
  • Backlit RGB
  • 7 Button
  • Kabel model braided
  • Key life 10.000.000 times

Mouse keluaran Havit ini juga bisa menjadi pilihan jika kamu mencari mouse gaming dengan harga yang murah. Mouse gaming yang dikhususkan untuk gamer pemula ini memiliki desain yang modern, lengkap dengan lampu LED warna-warni.

Meski ukurannya besar dan sedikit berat, namun kamu akan tetap nyaman saat menggunakan mouse ini untuk bermain game. Hanya saja, bersiaplah untuk melihat jejak-jejak sidik jari yang menempel di permukaan mouse.

Mouse Havit HV-MS794 ini juga hadir dengan kabel yang sangat panjang. Jadi, gerakmu akan lebih leluasa saat sedang bermain game.

Dengan harga yang relatif terjangkau, kamu sudah bisa mengonfigurasi tujuh tombol yang terdapat pada mouse gaming ini. Level DPI atau Dots Per Inch mouse pun bisa diatur ke dalam enam level yang berbeda. Sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan genre game yang kamu mainkan.

Tak hanya itu, mouse gaming ini pun compatible dengan beragam sistem operasi. Sehingga, kamu bisa menggunakan mouse gaming ini dengan mudah pada perangkat apapun.

  • Redragon M601 Centrophorus

Alternatif
Redragon M601 Centrophorus
  • 2000 DPI, 4000 FPS, dan 15g
  • 6 tombol
  • 6ft kekuatan tinggi

Kalau kamu senang memainkan game yang cenderung lambat, seperti Dota 2 atau World of Warcraft, maka mouse gaming bisa kamu pilih. Apalagi, harga mouse gaming ini pun murah, yaitu di bawah 300 ribu saja.

Mouse ini hadir dengan warna yang memberikan efek gahar dan tangguh, yaitu merah dan hitam, meski secara keseluruhan mouse ini tidak memberikan kesan premium. Mouse ini pun dirancang agar nyaman saat digunakan. Ditambah lagi, bagian sisinya memiliki tekstur yang agak kasar, sehingga membuat genggamanmu lebih kuat dan tidak licin.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengatur berat mouse dan menyesuaikannya dengan kenyamananmu. Jadi, Redragon M601 Centrophorus ini memiliki delapan unit beban untuk mengatur bobot mouse.

Walaupun hadir dengan harga terjangkau, namun mouse gaming ini sudah cukup tangguh saat digunakan untuk bermain game. Mouse ini hadir dengan enam tombol dan dua tombol tambahan yang bisa diprogram sesuai kebutuhan. Tersedia juga tombol khusus untuk mengatur DPI.

Roda gulir mouse ini pun memiliki kualitas yang baik. Sehingga, mouse dapat dijalankan dengan mulus saat bermain game. Intinya, Redragon M601 adalah mouse gaming murah, tapi hadir dengan kualitas yang terasa ‘mahal’.

  • A4Tech X7-XL747H

Pilihan Lainnya
A4Tech X7-XL747H
  • Resolusi : 100-3600 DPI
  • Konektivitas : USB
  • Memiliki adjustable USB report rate 125-250-500-1000 Hzi USB full speed

Satu lagi mouse gaming murah yang bisa kamu pilih tanpa harus banyak berkompromi dengan masalah kualitas: A4Tech X7-XL747H.

Mouse gaming ini juga cocok digunakan untuk memainkan game bergenre FPS atau First Person Shooter. Hal ini dikarenakan, mouse ini memiliki tombol untuk mengatur DPI, meski hanya terdapat satu tombol yang didedikasikan khusus untuk ini.

Tak hanya itu, mouse ini pun memiliki waktu respons yang cepat. Itulah sebabnya kamu bisa mengandalkannya untuk memainkan game dengan genre ini.

Sejumlah review mengatakan bahwa sulit untuk mengonfigurasi perintah makro pada mouse ini. Untungnya, kamu bisa memanfaatkan memori yang ditanamkan pada mouse untuk menyimpan perintah makro yang sudah kamu atur tersebut untuk dimainkan di lain waktu, atau pada perangkat lain.

Mouse gaming ini juga bisa diatur bobotnya, lho. Jadi, kamu bisa menyesuaikan beratnya sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Itulah lima rekomendasi mouse gaming murah dengan kualitas yang baik. Mouse gaming tersebut cocok dipilih jika kamu merupakan gamer pemula atau gemar memainkan game kasual.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *