5 Susu Ibu Hamil Terbaik Biar Nggak Gampang Mual!

Saat hamil, umumnya ibu akan mengalami kondisi mual dan juga muntah, terlebih jika kehamilan berada di trimester pertama. Kondisi ini sering disebut dengan morning sickness, walaupun nyatanya tidak selalu terjadi di saat pagi hari saja, karena seringkali terjadi sepanjang hari. Morning sickness ini bisa membuat ibu kehilangan nafsu makan. Untuk itu, agar asupan gizi yang diperlukan ibu hamil tetap terpenuhi, ibu memerlukan susu ibu hamil terbaik.

Asupan yang kurang bagi ibu hamil bisa saja membuat ibu mengalami dehidrasi, dan tentunya akan berpengaruh pada janin. Dengan konsumsi susu bumil terbaik yang akan membantu mengurangi mual, maka asupan untuk ibu dan janin tentunya akan terpenuhi. Berikut ini adalah 5 rekomendasi susu ibu hamil terbaik agar kamu terhindar dari mual yang mengganggu.

 

Rekomendasi 5 susu ibu hamil agar terhindar dari mual yang mengganggu

  • Lactamil Inisis

Pilihan Kami
Lactamil Inisis
  • Untuk awal kehamilan yang sering ditandai dengan mual dan muntah
  • Mendukung Mama melalui mama care program yang menyediakan produk dan support
  • Berat bersih : 400 g

Lactamil memiliki dua varian susu ibu hamil yang bisa kamu coba, yaitu Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis. Salah satu variannya yaitu Lactamil Inisis, adalah susu yang diperuntukkan bagi ibu hamil yang sering mengalami mual di trimester awal kehamilan, yaitu bulan pertama hingga bulan ketiga.

Kandungan kedua susu bumil terbaik ini sebenarnya sama, karena di dalamnya terdapat kandungan ADIK+ atau Asam folat, vitamin D, Zat besi dan Kalsium yang cukup tinggi, yang sangat bermanfaat untuk memenuhi asupan nutrisi baik bagi ibu hamil.

Karena rasa yang dimiliki susu Lactamil Inisis ini sangat lezat, maka tidak akan membuat kamu merasa mual saat mengkonsumsinya. Kamu juga akan merasakan nafsu makan menjadi bertambah setelah konsumsi susu ini.

  • Prenagen Mommy Emesis

Boleh Juga
Prenagen Mommy Emesis
  • Mengandung vitamin B6 & protein, asam folat
  • Teruji secara klinis mampu mengurangi frekuensi mual dan muntah di awal kehamilan
  • Isi : 400 gr

Merk susu ibu hamil trimester pertama berikutnya adalah Prenagen Mommy Emesis. Sama seperti Lactamil, sebenarnya Prenagen Mommy memiliki beberapa varian yang dikhususkan bagi ibu-ibu hamil, namun jika kamu memiliki permasalahan berupa sering mual, maka Prenagen Mommy Emesis ini jawabannya.

Ada kandungan protein dan vitamin B6 yang sudah teruji dapat mengurangi terjadinya rasa mual. Selain itu, ada pula kandungan zat besi, asam folat, dan kalsium yang baik untuk asupan ibu dan janin.

Harga susu prenagen ini terbilang terjangkau. Kamu juga bisa memilih beberapa varian rasa yang tersedia, yaitu cokelat dan vanilla delight.

  • Anmum Materna

Bisa Juga
Anmum Materna
  • Disarankan untuk dikonsumsi sejak merencanakan kehamilan
  • Membantu memenuhi nutrisi buah hati & ibu pada awal perencanaan dan selama masa kehamilan
  • 400gr

Anmum Materna ini adalah produk susu yang bisa dikonsumsi bagi kamu yang sedang merencanakan kehamilan dan juga yang sedang hamil. Terdapat 5 nutrisi utama di dalamnya, yaitu asam folat, DHA, kasium, zat besi, dan juga serat larut inulin. Inulin ini sangat baik untuk kesehatan pencernaan ibu hamil.

Jadi, susu dengan pilihan rasa mocha caramello, strawberry white chocolate, cokelat, plain, dan vanilla mango ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sering merasa mual ataupun mengalami masalah pencernaan.

  • Frisomum Gold

Ini Oke Juga
Frisomum Gold
  • Untuk meningkat selama masa kehamilan
  • Dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi selama masa kehamilan dan menyusui
  • Dapat memberikan pondasi yang baik untuk perkembangan bayi
  • Volume : 400g

Kalau yang satu ini adalah susu premium yang berasal dari Belanda. Nutrisinya lengkap untuk para ibu hamil. Di dalamnya  terdapat kandungan protein, ALA/LA, nukleotida, prebiotik, kalsium, asam folat, zat besi, dan lainnya.

Karena kandungan nutrisinya yang banyak tersebut, produk ini juga bisa lho dikonsumsi oleh ibu menyusui. Rasa yang dimiliki susu ini juga lezat dan tidak membuat mual. Setelah mengkonsumsi susu bumil terbaik ini, ibu pasti akan merasa lebih bertenaga untuk melanjutkan aktivitas.

  • Enfamama A+

Alternatif Lainnya
Enfamama A+
  • Diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui
  • Tinggi asam folat, kalsium, zat besi dan vitamin C
  • Memberi nutrisi penting bagi ibu hamil dan menyusui
  • Isi : 400 g

Enfamama A+ juga merupakan salah satu produk yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dan juga ibu menyusui. Terdapat kandungan DHA, asam folat, kalsium, zat besi, vitamin C, protein dan juga serat yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan janin. Kandungan-kandungan tersebut juga bisa membantu meningkatkan kualitas ASI ibu menyusui.

Tekstur yang dimiliki susu Enfamama A+ ini sangat lembut dan mudah sekali larut. Bahkan ibu bisa meminumnya dengan kondisi dingin atau menggunakan es batu. Salah satu trik yang patut dicoba bagi ibu yang sering mual di trimester pertama.

Harga susu ibu hamil terbaik di atas memang beragam, dan bisa kamu pilih sesuai selera. Selain mengkonsumsi produk susu ibu hamil, kamu disarankan untuk menghindari mengkonsumsi makanan yang memicu mual yang sering kamu rasakan. Misalnya seperti mengonsumsi makanan ataupun minuman yang aromanya menyengat. Selain itu, pastikan kalau ada asupan makanan yang masuk, walau hanya sedikit namun bisa dilakukan dengan sering.

Pilih makanan yang memiliki gizi yang banyak untuk memenuhi kebutuhan janin agar dapat berkembang dengan baik. Ibu juga tentunya harus selalu menjaga kesehatan agar janin pun juga ikut sehat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *