7 Rekomendasi Sneakers Terbaik untuk Balita Berdasarkan Review & Saran Ahli

Sebelum si kecil benar-benar bisa berjalan sendiri, membeli sepatu untuk mereka tak terlalu memusingkan. Kalau ada yang kelihatan lucu, dihiasi bentuk telinga binatang atau warna yang manis, maka mama dan papa mungkin akan langsung beli. Namun, begitu anak mama dan papa mulai melakukan langkah pertama mereka, pemilihan sepatu yang tepat mendadak jadi penting. Anak mama dan papa membutuhkan sepatu yang kuat dan nyaman, namun tetap bergaya. Tidak bisa lagi hanya sekedar sepatu anak laki laki branded atau hanya kelihatan lucu.

Sepatu harus ergonomis dan kuat untuk memberi support bagi kaki-kaki kecil buah hati mama dan papa. Selain itu, sepatu mereka juga harus membantu mereka berjalan dan berlari dengan stabil. Semua tuntutan ini tentunya berarti banderol harga yang lebih tinggi. Namun menemukan sepatu terbaik untuk balita bisa mahal jika mama dan papa tidak tahu apa yang dicari.

 

Tapi tenang saja, kami sudah menyortir beberapa merk sepatu anak perempuan dan laki-laki terbaik untuk si kecil, berdasarkan saran para ahli dan review orang tua.

  • Nike Revolution 4 Running Shoes

Pilihan Kami
Nike Revolution 4 Running Shoes
  • Lace-Up Closure dan Valcro
  • Aksen Jala untuk dukungan Breathability dan penyerapan
  • Padded Collar dan Tounge, Insole Textile Lembut, dan Outsole Rubber
  • Material : Synthetic Mesh

Sepatu sneakers anak populer dari Nike ini ringan dan fleksibel, namun tetap menawarkan bantalan dan dukungan yang baik. Sepatu anak Revolution 4 Running Shoes terbuat dari bahan jaring yang berpori untuk memastikan udara bisa masuk dan mencegah panas berlebih. Sol luarnya memiliki grip khusus untuk traksi. 

Menurut review orang tua, Nike Revolutin 4 ini mudah dikenakan saat anak-anak atau balita belajar mengenakan sepatu sendiri. Sneaker anak ini juga ringan dan mudah dicuci. Sol sepatu tidak setebal sebagian besar sepatu balita yang lain, yang sebenarnya menguntungkan, karena memungkinkan anak-anak berlari lebih mudah dan memanjat lebih baik karena sepatu jadi lebih fleksibel. Anak-anak bisa dengan mudah naik turun anak tangga dan memanjat dinding dengen mengenakan Nike Revolution 4. Untuk penggunaan harian, sepatu ini sangat ideal.

Sepatu sneaker anak ini juga sangat nyaman dipakai, dan cukup awet mengingat harganya yang cukup terjangkau. Namun memang jika anak cukup aktif, mama dan papa sebaiknya menyediakan satu atau dua pasang sepatu tambahan untuk ganti-ganti.

Kekurangan Nike Revolution 4 Running Shoes adalah ukurannya yang agak besar (runs big), sehingga harus disesuaikan untuk anak-anak yang memiliki kaki yang ramping. Namun tenang saja, mama dan papa bisa memilih ukuran yang lebih kecil, atau 

Nike Revolution 4 Running Shoes menyediakan banyak ukuran untuk anak-anak dari segala usia, dari balita hingga anak-anak besar, dengan banyak pilihan warna untuk anak laki-laki dan perempuan. Nike Revolution 4 Running Shoes juga tersedia dalam ukuran dewasa, jika mama dan papa ingin kembaran dengan si kecil. Seru kan?

  • Skechers Twinkle Toes Shuffles Sparkle Lite

Ini Juga Oke
Skechers Twinkle Toes Shuffles Sparkle Lite
  • Neat stitching, velcro strap, dan outsole dengan traksi fleksibel
  • Nyaman saat digunakan
  • Material : Kain kanvas

Untuk anak-anak perempuan yang senang bergaya girly dengan bling-bling, Skechers Twinkle Toes—salah satu merk sepatu anak perempuan—memiliki aksen glitter, payet, dan manik-manik berlampu di bagian ujung sepatu yang akan berkelip dengan menarik di setiap langkah. Sepatu ini memiliki talu velcro untuk anak-anak, dengan banyak variasi dalam gaya dan warna dalam koleksi Skechers Twinkle Toes.

Skechers Twinkle Toes Sparkle Lite tidak terlalu cocok untuk kegiatan olahraga atau aktivitas berat, tetapi mereka sangat cocok sebagai sepatu jalan-jalan dan bergaya. Sneakers anak perempuan ini cukup empuk dan dilapisi cushion yang nyaman, juga desainnya memiliki traksi untuk membuat anak-anak nyaman dan aman dari terpeleset.

Bahannya sendiri terbuat dari kanvas yang tebal dan berkualitas, dengan desain slip on yang memudahkan anak memakai sendiri sepatu mereka. Sepatu anak perempuan ini tentu akan membuat si kecil makin imut tapi juga nyaman.

  • Nike Tanjun Toddler Sneakers

Boleh Juga
Nike Tanjun Toddler Sneakers
  • Import Quality
  • size 20-25

Para ahli merekomendasikan sepatu Nike Tanjun, sepatu sneakers anak dengan velcro. Alasannya adalah bantalan yang sangat baik dalam men-support kaki anak, dan bahannya yang berupa jala yang breathable. Selain itu, sepatu sneakers anak ini juga mudah untuk dipakai dan dilepaskan oleh anak. 

Menurut review para orang tua, Nike Tanjun ini adalah sepatu yang sangat nyaman dan ringan untuk anak. Tidak hanya sepatu ini terlihat keren, tetapi anak-anak yang lincah bisa berlarian dengan nyaman karena sepatu ini sangat fleksibel walau anak banyak bergerak.

Selain tersedia dalam berbagai warna, Nike Tanjun Toddler Sneakers juga tersedia dalam ukuran anak kecil dan anak yang besartanpa penutup velcro. Nike Tanjun juga hadir dalam ukuran dewasa, sehingga mama dan papa bisa kembaran memakai sepatu yang sama dengan si kecil.

  • Vans Kids Classic Slip-on

Ini Juga Oke
Vans Kids Classic Slip-on
  • Slip-On klasik memiliki profil rendah
  • slip-Pada kanvas atas dengan all-over checkerboard print,
  • sisi elastis dengan garis foxing dan detail outsole

Sepatu best-seller ini memiliki bukaan slip-on yang mudah dengan karet elastis di bagian samping, body sepatu yang di sekitar pergelangan kaki, dan bagian bawah karet yang anti-slip. Tak hanya itu, bahan kanvas yang kuat untuk body Vans Kids Classic Slip-on juga hadir dalam berbagai warna dan motif, termasuk motif kotak-kotak yang klasik. 

Menurut review, Vans Kids Classic Slip-on dibuat dengan lebar sepatu yang agak sempit dan memiliki bukaan elastis yang agak lebih kaku daripada sepatu versi sebelumnya. Hal ini membuat sepatu ini mungkin kurang cocok untuk anak berkaki lebar, karena akan susah memasukkan kaki ke dalamnya. Namun jika sudah menemukan cara untuk memasukkan kaki ke dalamnya, umumnya para pengguna mengatakan ukurannya pas. 

Vans Classic Slip-on hadir dalam ukuran anak kecil dan ukuran anak yang lebih besar besar, tetapi mama dan papa juga dapat membelinya untuk bayi dan balita. Sepatu ini bahkan lebih populer dalam ukuran dewasa yang unisex. Jadi mama dan papa bisa membeli sepatu yang sama dengan anak-anak.

  • Nike Dynamo Free

Bagus Juga
Nike Dynamo Free
  • Didesain comfy
  • Outsole yang nyaman dipakai
  • Material : Berkualitas

Sepatu bayi dan balita Nike Dynamo Free dirancang untuk membantu menjaga atlet kecil mama dan papa tetap nyaman dan bisa melangkah dengan stabil, baik di lingkungan dalam maupun luar ruangan. Tidak masalah apakah si kecil main di taman ataupun di mall, sepatu yang keren namun imut ini membuat setiap langkah anak mama dan papa aman dan nyaman.

Sepatu anak Nike Dynamo Free sangat mudah dipakai dan dilepaskan sendiri oleh anak, karena memiliki desain slip on yang bagus. Tak hanya itu, ukurannya pun pas dan fit dengan kaki anak, baik yang berkaki ramping maupun yang berkaki lebar. 

Menurut review, Nike Dynamo Free tetap nyaman dan fit bahkan jika mama dan papa membeli satu ukuran lebih besar supaya sepatu bisa dipakai agak lama. Anak bisa main seharian dengan memakai sepatu ini, baik mengenakan kaus kaki ataupun tidak.

Orang tua mengatakan Nike Dynamo Free adalah sepatu yang ringan, nyaman, tahan lama, dan yang terpenting, sangat stylish dan keren. Sepatu ini hadir dalam berbagai warna dan motif untuk anak laki-laki dan perempuan. Selain untuk ukuran anak balita, ada juga untuk ukuran bayi. Pastikan mama dan papa membeli di e-commerce terpercaya untuk mendapatkan sepatu anak Nike original.

  • Converse Kids’ Chuck Taylor All Star Canvas Low Top Sneaker

Pilihan Lainnya
Converse Kids’ Chuck Taylor All Star Canvas Low Top Sneaker
  • Didesain sporty
  • Outsole yang nyaman saat digunakan
  • Material : Kanvas

Converse All Star adalah merek sneakers ikonik yang menawarkan desain yang tak lekang oleh waktu, untuk anak-anak maupun dewasa. Setelah anak mama dan papa membutuhkan sepatu sneakers yang sesungguhnya, tentu mama dan papa ingin membelikan mereka merk sepatu anak perempuan dan laki-laki yang sudah terpercaya. 

Converse adalah salah satu merek sepatu kanvas paling populer karena beberapa alasan. Sepatu kanbas Converse mereka super imut, modis dan sangat nyaman dipakai. Sol karet tebalnya memiliki ketahanan bagus terhadap abrasi dan membantu menjaga balita mama dan papa tetap stabil dan tegak, bahkan saat mereka sering berlarian.

Konstruksi sepatu kanvas Converse memungkinkan sirkulasi udara yang bagus dan nyaman untuk kaki yang sedang tumbuh. Sepatu kets yang trendi ini telah dirancang untuk dipakai sehari penuh dan pasti akan menjadikan anak pra-sekolah mama dan papa salah satu anak paling keren di kelas! 

Ada berbagai macam warna dan bahan yang tersedia, termasuk variasi biru, merah, hitam dan bahkan denim. Tidak peduli pakaian yang dikenakan balita mama dan papa, akan ada sneaker Converse yang cocok untuk mereka.

  • New Balance 455v2 Unisex Kids Sneakers Shoes

Pilihan Lainnya
New Balance 455v2 Unisex Kids Sneakers Shoes
  • Desain trendy
  • Detail velcro
  • Outsole yang nyaman saat digunakan

Sepatu sneakers New Balance 455v2 hadir dengan warna-warna keren yang tersedia sebagai sepatu anak laki laki dan sepatu anak perempuan. Ini adalah sepatu sneaker yang nyaman dan stylish. Bantalannya empuk dan terbuat dari material yang kuat dan memungkinkan sirkulasi udara yang baik.

Menurut review, New Balance 455v2 adalah sepatu sneakers anak yang nyaman, ringan dan keren, dan disukai anak-anak. Karena ringan dan memberikan support yang bagus untuk kaki anak, sepatu ini cocok untuk berjalan kaki. Para orang tua mengatakan ini adalah sepatu yang bagus. Beberapa anak mereka sudah beberapa bulan memakainya, dan sepatu ini tetap nyaman, kokoh, dan kuat. 

Kekurangan sepatu ini adalah ukurannya yang agak kecil, karena memang desainnya lebih menyempit. Hal itu membuat sepatu New Balance ini cocok untuk anak-anak dengan kaki ramping.

Beberapa Tips Mencari Sepatu Sneakers Terbaik untuk Anak

  • Carilah sepatu yang fleksibel

Sepatu balita harus bisa ditekuk di tangan orang tua, karena ini memastikan bahwa sepatu tersebut akan membuat kaki anak bergerak secara alami. Pada tahap awal berjalan, anak masih belajar bagaimana tubuh mereka bekerja, dan mama dan papa tentu ingin menemukan sepatu yang suportif. Hindari sepatu plastik dan sepatu murah yang akan rusak karena tekanan.

  • Sepatu yang tahan lama

Saat berbelanja sepatu balita, perhatikan bahan-bahan seperti karet atau tekstil keras. Meskipun mama dan papa ingin sepatu cukup fleksibel untuk membantu gerakan, mama dan papa juga tentu ingin sepatu itu bertahan lama. Sol karet tebal dan sepatu kets tangguh yang dirancang untuk berlari adalah pilihan bagus.

  • Terbuat dari material yang breathable

Anak-anak mudah berkeringat dan kaki mereka perlu dilindungi dari keringat berlebih. Saat mencari sepatu terbaik untuk mereka, mama dan papa harus memilih bahan seperti mesh, untuk memungkinkan kulit mereka bernafas dan mencegah keringat dengan sirkulasi udara yang bagus.

Nah itu dia beberapa tips dan rekomendasi sepatu sneakers anak terbaik. Semoga bisa membantu mama dan papa menemukan sneakers yang ideal untuk si kecil ya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *