8 Pilihan Produk Kursi Makan Bayi (High Chair) Terbaik!

Memiliki bayi yang sedang belajar makan memang menyenangkan. Mama dan papa bisa bereksperimen dengan jenis dan tekstur makanan baru, sambal memperkenalkan berbagai rasa kepada si kecil. Ada kalanya si kecil ingin makan sendiri dengan tangan atau sendok, tidak lagi disuapi. Nah, saat itulah mama dan papa akan butuh high chair untuk memudahkan si kecil makan.

Untuk orang tua yang masih baru pertama kali memiliki anak mungkin bingung, apa saja sih yang perlu dipertimbangkan dalam memilih high chair yang cocok untuk si kecil?

Sedikit clue, ada beberapa hal yang perlu mama dan papa perhatikan dalam memilih high chair antara lain: Kemudahan high chair untuk digunakan, kenyamanan untuk si kecil, kemudahannya untuk dibersihkan, dan yang tidak kalah penting adalah fitur yang dimiliki high chair tersebut.

 

Untuk mama dan papa yang sedang mencari high chair, berikut beberapa rekomendasi produk high chair terbaik di pasaran saat ini, menurut review pengguna.

  • IKEA Antilop High Chair

Pilihan Kami
IKEA Antilop High Chair
  • Mudah untuk dibongkar pasang
  • Memudahkan Anda untuk dibawa saat berpergian
  • Memiliki ujung meja yang dirancang untuk mencegah cairan tertumpah di lantai

High chair IKEA ini merupakan salah satu yang paling banyak diminati oleh para orang tua. High chair ini selain memiliki harga yang ekonomis, juga bisa membuat tepi yang lebih tinggi sehingga makanan tidak mudah jatuh ke lantai. High chair ini juga ramah lingkungan karena dapat didaur ulang dan mudah untuk dibersihkan.

Tak hanya itu, IKEA Antilop juga mudah untuk dibawa-bawa dengan catatan belum terpasang secara permanen. Namun apabila sudah terpasang akan susah untuk membawanya dan melepasnya menjadi bagian-bagian kecil. 

Kekurangan high chair ini adalah tidak tersedianya pijakan kaki, sehingga kaki anak akan kurang nyaman karena menggantung. Selain itu, kursi makan bayi ini cukup makan tempat karena tak bisa dilipat. Namun banyak mama dan papa menyukai IKEA Antilop, karena merupakan produk high chair termurah namun berkualitas.

Yang lebih menggemaskan lagi, IKEA Antilop kini tersedia dengan warna putih, biru muda, dan merah jambu muda. Mama dan papa juga bisa membeli bantalan pelapis IKEA high chair yang sesuai, untuk menambah kenyamanan anak.

  • Baby Safe High Chair 3 In 1

Ini Juga Oke
Baby Safe High Chair 3 In 1
  • Dapat digunakan dalam tiga tahap umur,6 bulan keatas, 8 bulan keatas dan 12 bulan keatas
  • Kriteria Bayi : Sudah bisa duduk sendiri
  • Berat Badan : 18 kg (Maksimal)
  • Material Cover : Polypropylene (PP) BPA Free

Untuk mama dan papa yang mencari high chair yang multi fungsi dan bisa dipakai cukup lama, Baby Safe High Chair 3 In 1 bisa dijadikan pilihan. Dengan harga high chair yang cukup terjangkau, mama dan papa bisa mendapatkan high chair yang bisa digunakan anak usia 6 bulan hingga 8 bulan. 

Ketika anak berusia 8 bulan sampai 12 bulan, mama dan papa bisa menggunakan kursi ini sebagai booster. Sedangkan untuk anak di atas 12 bulan, mama dan papa bisa menggunakannya sebagai kursi makan kecil yang mampu menahan beban hingga 18 kilogram.

Selain itu, high chair ini juga memiliki tombol untuk memudahkan melipat kursi, dan kursi makan bayi ini juga dapat dilipat menjadi kecil sehingga praktis untuk disimpan. Juga terdapat tiga posisi tray yang akan memberikan kenyamanan bagi anak. Tray yang dimiliki high chair ini cukup besar, sehingga memudahkan untuk meletakkan piring atau gelas.

Kekurangannya, high chair ini tidak memiliki sandaran kaki, dan sandaran kepalanya juga tidak dapat dimundurkan.

  • Baby Does High Chair Ultimo

Boleh Juga
Baby Does High Chair Ultimo
  • Untuk anak bayi usia 6 bulan keatas
  • Dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk keamanan dan kenyamanan anak Anda
  • Memiliki double meja yang dapat di lepas dan pijakan kaki
  • Dapat dilipat sehingga memudahkan Anda dalam penyimpanan

Berbeda dengan dua tipe sebelumnya, Baby Does High Chair Ultimo dilengkapi dengan sandaran kaki yang dapat disesuaikan. Sandaran kaki ini pasti akan memberikan kenyamanan bagi anak, karena kaki tidak akan menggantung. Tray juga dapat disesuaikan menjadi dua posisi, dan bisa dilepaskan sehingga mudah untuk dibersihkan.

High chair ini bisa digunakan untuk anak usia enam bulan ke atas, dengan berat maksimal 15 kilogram. Selain itu,  kursi ini juga bisa dilipat sehingga mudah untuk dibawa-bawa. Kelebihan lain dari dari Baby Does High Chair Ultimo adalah adanya mainan pada mejanya, sehingga membuat pengalaman makan si kecil semakin asyik.

Namun sayangnya, sandaran kepala Baby Does High Chair Ultimo tak bisa disesuaikan, sehingga anak harus tetap duduk dengan tegak pada saat makan. Dan hanya terdapat dua posisi nampan yang bisa digunakan.

  • Pliko Folding Booster Seat

Bagus Juga
Pliko Folding Booster Seat
  • Dilengkapi seat belt dan tray
  • Dapat digunakan sebagai kursi makan bayi maupun kursi bayi saat beraktivitas atau bermain
  • Ketinggian yang dapat diatur
  • Mudah dilipat dan dicuci

Pliko Folding Booster Seat adalah kursi makan untuk anak usia empat bulan ke atas, dan bisa digunakan oleh anak yang baru belajar duduk. Produk ini dapat juga berfungsi sebagai meja makan, selain meja untuk menggambar atau bermain.

Posisi meja bisa ditempatkan di atas, sehingga bisa digunakan lebih lama oleh anak. Dengan memasang kursi di atas kursi makan, maka Pliko Folding Booster Seat akan berubah fungsi menjadi high chair. Selain itu, tinggi kursi bisa disesuaikan sampai dua tingkatan untuk kenyamanan si kecil. 

Pliko Folding Booster Seat bisa digunakan sampai anak mencapai berat 24 kilogram. Kursi ini dapat dilipat sehingga praktis untuk disimpan. Kekurangannya adalah, kursi bayi ini tak bisa digunakan secara tunggal sebagai high chair.

  • Nuna Zaaz High Chair

Alteratif
Nuna Zaaz High Chair
  • Desain multifungsi dan minimalis
  • Ideal untuk bayi usia 6 hingga 36 bulan
  • Meja dapat dibuka dan tingginya dapat disesuaikan
  • Busa kursi yang empuk, mudah dibersihkan
  • Dapat digunakan untuk menahan berat hingga 100 kg
  • Dimensi Produk : 86 x 47 x 60 cm

Nuna Zaaz High Chair adalah kursi bayi yang banyak dipilih mama dan papa, karena praktis dan bisa digunakan untuk waktu yang cukup lama. Kursi bayi ini dapat digunakan hingga anak berusia 12 tahun, selama jarak baki dan badan si kecil tidak terlalu sempit.

Nuna Zaaz High Chair juga banyak disukai karena high chair ini terlihat sangat modern, memiliki desain yang sederhana dan terlihat mudah dibersihkan. Kursi tinggi ini sangat mudah pasang bahkan tanpa melihat instruksi pemasangan. 

Mama dan papa bisa melepas baki jika menginginkan bayi duduk di meja makan tanpa penghalang bersama keluarga. Bantal busa udara yang dimiliki kursi ini juga tampak sangat nyaman. 

Namun ada beberapa hal yang perlu orang tua perhatikan. Baki tidak dapat disesuaikan, sehingga mama atau papa perlu melepasnya jika terlalu sempit untuk si kecil atau jika anak mulai tumbuh besar untuk makan bersama di meja bersama keluarga. Selain itu, Nuna Zaaz High Chair tidak dapat dilipat.

  • Atria Doby High Chair

Bagus Juga
Atria Doby High Chair
  • Didesain simple dilengkapi dengan cup holder dan tali pengaman
  • untuk usia 6 bulan - 4 tahun
  • Aman dan nyaman digunakan
  • Material : Plastik polypropylene

Desain Atria Doby High Chair memang sangat mirip dengan IKEA Antilop, dan banyak kita temukan di restoran-restoran. Memang desain kursi bayi yang simpel seperti ini cukup banyak digemari, karena mudah dibersihkan dan digunakan.

Walaupun simpel, keamanan Atria Doby High Chair tetap terjaga. Jarak antar kakinya yang lebar membuat high chair ini seimbang dan aman, walaupun si kecil sedang tidak bisa diam. Ditambah lagi dengan bagian kaki besi yang kuat menahan berat badan anak, membuat Atria Doby High Chair bisa dipakai hingga anak berusia 4 tahun.

Dengan harga 200 ribuan, high chair termurah dari Atria ini mungkin bisa jadi pilihan pas buat mama papa. Tak hanya itu, ada pilihan warna putih, merah, pink, hijau dan biru untuk kursi makan bayi yang satu ini.

  • BabyDoes Happy Dino Socca High Chair

Pilihan Lainnya
BabyDoes Happy Dino Socca High Chair
  • Dapat digunakan dari bayi usia 6 bulan keatas
  • Dilengkapi seatbelt dan 3 point harness untuk kenyamanan duduk bayi
  • Posisi duduk dapat diatur menjadi 3 posisi, 6 posisi ketinggian
  • Dengan bahan tempat duduk yang waterprof, dapat dilipat untuk memudahkan penyimpanan dan mudah dibersihkan

Kursi makan bayi BabyDoes Happy Dino Socca High Chair cukup digemari karena desainnya yang lucu dan cerah. Seperti banyak kursi makan bayi lainnya, high chair ini dapat digunakan untuk bayi mulai dari usia 6 bulan ke atas.

BabyDoes Happy Dino Socca High Chair dilengkapi seatbelt dan lima titik kunci untuk kenyamanan duduk bayi, serta untuk keamanan. Kelebihannya adalah, Posisi duduk dapat diatur menjadi tiga hingga enam posisi ketinggian. Dengan demikian, mama dan papa bisa menyuapi si kecil dengan nyaman dalam berbagai kondisi.

Bahan kursi bayi yang waterproof membuat BabyDoes Happy Dino Socca High Chair ini mudah dibersihkan dan bisa disterilkan. Selain itu, kursi makan bayi ini bisa dilipat supaya tidak makan tempat dan dapat dibawa-bawa. Adanya bantalan empuk dan sandaran kaki akan membuat si kecil betah duduk makan di kursinya ini.

Kekurangan kursi bayi BabyDoes Happy Dino Socca High Chair ini adalah harganya lumayan, jika dibandingkan dengan kursi makan bayi termurah seperti IKEA Antilop atau Atria Doby. Selain itu, kursi makan ini tak memiliki roda sehingga sulit digeser-geser ketika anak sedang duduk di dalamnya. 

Kursi makan ini tersedia dalam dua warna, biru muda dan hijau toska muda.

  • Joie Meet Multiply 6 in 1 Petite City

Alternatif
Joie Meet Multiply 6 in 1 Petite City
  • Dapat digunakan dari anak usia 6 bulan - 6 tahun berat maksimal 27 kg
  • Dengan 6 fungsi little lounger, little bites, little boost, big boost, table time, dan play time
  • Dapat disesuaikan tinggi sebanyak 5 posisi

Kursi makan bayi premium Joie Meet Multiply 6 in 1 Petite City disukai mama dan papa karena desainnya yang keren dan tentu saja kualitasnya yang juara. Kursi makan ini, walaupun harganya cukup mahal, tapi bisa digunakan dalam jangka waktu lama, dari anak usia 6 bulan sampai 6 tahun dengan berat maksimal 27 kilogram. Lumayan kan?

Untuk memastikan kegunaannya dalam waktu lama, Joie memasukkan enam fungsi spesial. Keenam fungsi tersebut adalah little lounger, little bites, little boost, big boost, table time dan play time. Semuanya bisa digunakan menurut usia dan aktivitas anak pada saat menggunakan kursi bayi ini.

Kelebihan lainnya adalah, tinggi kursi makan Joie Meet Multiply 6 in 1 Petite City bisa disesuaikan hingga lima posisi, membuat high chair ini bisa diatur mengikuti perkembangan anak. Posisi duduknya pun bisa diatur menjadi tiga posisi, yaitu tegak, agak berbaring dan berbaring. 

Selain itu, untuk kenyamanan anak, Joie Meet Multiply 6 in 1 Petite City dilengkapi bantalan empuk, serta pijakan kaki yang bisa disesuaikan menjadi tiga posisi di bagian bawah. Tak hanya itu, tray yang dilengkapi dengan cup holder juga bisa diatur menjadi tiga posisi.

Dari sisi kemudahan perawatan, bagian bantalan empuk kursi bayi ini dapat dilepas pasang dan bisa dicuci untuk memastikan kursi makan bayi selalu bersih. Dengan adanya roda di bagian depan, Joie Meet Multiply 6 in 1 Petite City bisa dipindah-pindahkan dengan mudah.

Kekurangannya, harga Joie Meet Multiply 6 in 1 Petite City cukup mahal untuk sebuah kursi makan bayi. Namun jika bisa memberikan yang terbaik untuk si kecil, mengapa tidak?

Nah itu dia beberapa rekomendasi high chair terbaik alias kursi makan bayi terbaik yang bisa dijadikan pilihan mama dan papa. Sampai bertemu lagi di pembahasan mengenai produk anak lainnya!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *